Ob Woon – Authentic Thai Cuisine at Bedok, Singapore.

Selamat Sore, yeahhhh… balik lagi sama Mr.BG, nah.. di tulisan kali ini Mr.BG bakal sedikit menceritakan untuk kalian review Mr.BG di satu restaurant Thailand terbaru yang sempet Mr.BG cobain kemarin dan yang baru saja opening di salah satu Mall terbaru di kawasan daerah Bedok, Singapore yaitu “Ob Woon(@ObWoonSG) dan “Mango – Mango” (@MangoMango_SG).

Penasarankan bagimana dengan menu – menu yang ada di restaurant Ob Woon ini dan rasanya bagaimana? yukkk ikutin terus review Mr.BG mengenai restaurant Ob Woon di bawah ini ya.

Ob Woon sendiri merupakan salah satu restaurant yang menyediakan berbagai macam menu otentik khas Thailand yang pastinya sangat menggiurkan dimulai dari Tom Yum, Seafood dan lain sebagainya yang dimasak langsung oleh Chef dari Thailand yang sudah sangat berpengalaman bertahun – tahun dalam bidang menu kuliner Thailand.

Kebetulan banget nie Mr.BG berkesempatan buat datang ke opening restaurant Ob Woon dan cobain langsung berbagai macam menu makanan yang disajikan oleh Ob Woon restaurant ini, Nah… sebelum Mr.BG mereview menu apa saja yang Mr.BG cobain disini dan rasanya bagaimana? Mr.BG bakal kasih tau dulu nih ke kalian lokasi dan penampakan restaurant Ob Woon ini.

Djitsun Mall Bedok, Singapore

Djitsun Mall Bedok, Singapore.

Ob Woon ini berlokasi di Djitsun Mall yang merupakan salah satu Mall terbaru yang berada di kawasan daerah yang cukup ramai akan penduduk lokal Singapore sendiri yaitu di kawasan Bedok, Singapore.

Untuk ke daerah kawasan Bedok ini cukup gampang kok teman – teman, kalian tinggal naik MRT dengan tujuan stasiun Bedok, kalian akan langsung sampai di Bedok Mall, Nahh… Djitsun Mall ini tepat berada di depan Bedok Mall, jadi cukup gampangkan buat kalian yang mau ke restaurant Ob Woon ini, apalagi restaurant Ob Woon sendiri berlokasi di lantai 1 atau lantai dasar dari Djitsun Mall.

Ob Woon – Authentic Thai Cuisine

Ob Woon – Authentic Thai Cuisine

Setelah sampai ke Lantai 1 atau dasar di Djitsun Mall kalian akan melihat salah satu restaurant dengan interior design ala thai bistro yaitu Ob Woon, ohhh iya… Mr.BG hampir saja lupa buat kasih tau ke kalian kalau ada yang special dari Ob Woon ini, karena mereka juga menyediakan berbagai macam pilihan menu dessert dari salah satu dessert house yang sudah cukup di kenal di Jakarta yaitu “Mango Mango”.

Buat kalian orang Jakarta pasti uda tau deh dengan yang nama nya “Mango Mango”, tapi tenang saja, buat kalian yang belum tau apa itu Mango Mango, Mr.BG bakal review singkat mengenai Mango Mango pas di bagian dessert ya…

Cara Order Menu di Ob Woon

Yukkk.. kita lanjut lagi ya, buat kalian yang mau melakukan pemesanan menu di Ob Woon ini uda termasuk yang paling simple dan gampang loh menurut Mr.BG karena kalian tinggal memilih menu yang mau kalian pesan di layar ipad yang telah disediakan disetiap meja dan kemudian tinggal menunggu pemesanan kita datang deh… simple kan? hahahaha

Nahhh langsung saja yuk pembahasan ke menu makanan yang ada dan yang sempet Mr.BG cobain kemarin pas datang ke restaurant Ob Woon ini, diantaranya seperti menu :

APPETIZER

• THAI PRAWN CAKE

Thai Prawn Cake

Homemade Prawn Cake yang di goreng sampai garing dan disajikan dengan plum sauce yang dijual seharga 9,80 SGD per porsinya atau 4 pieces.

Kalau untuk rasa tidak perlu diragukan lagi, karena menu Thai Prawn Cake ini merupakan salah satu menu Appetizer favorite Mr.BG disini, dimulai dari tekstur luar Prawn Cake nya yang di goreng sampai garing akan tetapi isi dalamnya yang bertekstur kenyal serta di tambah dangan lezatnya plum sauce.

• Thai Spring Rolls

Thai Spring Rolls

Semacam lumpia ala thailand yang di goreng garing dengan isian berbagai macam sayuran yang dijual seharga 5,80 SGD per porsinya atau 6 pieces.

Kalau menurut Mr.BG untuk teksturnya kulit lumpia nya sendiri sudah sangat renyah dan garing serta isinya juga sangat pas untuk dicocol dengan saos khas thailand yang menggiurkan pastinya.

• Crispy Morning Glory

Crispy Morning Glory

Kankung yang digoreng garing dan disajikan dengan saos yang terbuat dari daging babi cincang dan campuran berbagai macam bumbu thai yang pastinya menggiurkan. untuk menu yang satu ini dijual seharga 8,80 SGD per porsinya.

 

SALAD

• Salad Papaya

Salad Papaya

Salad khas ala Thailand yang terbuat dari wortel, kacang panjang, bawang putih, cabe, udang kering, kacang tanah, dan saus special asam jawa yang dicampur dan di tumbuk menjadi satu.

Untuk satu porsi Salad Papaya atau di kenal dengan nama Som Tum dari Ob Woon ini dijual seharga 6,80 SGD per porsinya.

 

FISH

• Steamed Seabass with Spicy Lime Dressing

Steamed Seabass with Spicy Lime Dressing

Ikan Laut yang dimasak dengan cara di steam atau kukus dengan saos asam pedas yang dijual seharga 29,80 SGD per ekor nya.

Menurut Mr.BG sendiri untuk porsi menu “Steamed Seabass with Spicy Lime Dressing” ini cukup lumayan besar bisa di sharing untuk 3 – 4 orang, kalau untuk dari segi rasa, Mr.BG suka sama tingkat keasaman dan kepedasan nya yang pas banget di lidah, tidak terlalu asam banget di tambah sedikit rasa pedas dan rasa dari rempah yang dipakai untuk steam juga menyatu apalagi di tambah tekstur daging ikan nya yang lembut.

• Salt Baked Seabass.

Salt Baked Seabass

Ikan Laut yang dimasak dengan cara di panggang dalam garam untuk mempertahankan tekstur basah dan rasa alami pada ikan, untuk satu porsi menu “Salt Baked Seabass” ini dijual seharga 29,80 SGD perekornya.

Menurut Mr.BG sendiri untuk porsi menu “Salt Baked Seabass” ini cukup lumayan besar bisa di sharing untuk 3 – 4 orang, kalau untuk dari segi rasa, Mr.BG suka sama tekstur daging ikannya yang masih juicy walaupun sudah di panggang lama dan rasanya masih tetap original, tinggal kita cocol pakai saos seafood yang menggiurkan saja. ohh iya, khusus untuk menu yang satu ini prosesnya agak sedikit lama ya… karena perlu waktu untuk proses panggang nya, jadi harap sabar saja.

• Orange Curry Fish Broth (The Assam)

Orange Curry Fish Broth (The Assam)

Hidangan unik lain nya yang disukai oleh Thailand yaitu ikan barramundi yang goreng dan disajikan dengan kaldu kari oranye serta berbagai macam sayuran segar pilihan, untuk satu porsi menu “Orange Curry Fish Broth (The Assam)” dijual seharga 29,80 SGD perekornya.

Menurut Mr.BG sendiri untuk porsi menu “Orange Curry Fish Broth (The Assam)” ini cukup lumayan besar bisa di sharing untuk 3 – 4 orang, kalau untuk dari segi rasa, menurut Mr.BG rasa kari nya sendiri tidak terlalu menonjol cenderung lebih ke rasa asam dan sedikit manis dipadukan dengan garingnya daging ikan.

 

SEAFOOD

• Red Tom Yam Prawns

Red Tom Yam Prawns

Salah satu menu wajib yang ada disetiap restaurant Thailand adalah “Tom Yam”, di Ob Woon ini juga menyediakan berbagai macam tipe Tom Yam salah satunya adalah menu “Red Tom Yam Prawns”, tom yam udang yang dibuat tanpa menggunakan msg tambahan sama sekali dan hanya menggunakan rempah – rempahan khas Thailand.

Untuk satu porsi menu “Red Tom Yam Prawns” dari Ob Woon ini dijual seharga 9,80 SGD per porsinya.

• Dry Tom Yam Seafood.

Dry Tom Yam Seafood

Kalau Tom Yam dalam bentuk kuah uda terlalu biasa, nahhh Mr.BG cobain kreasi baru dari Ob Woon yaitu “Dry Tom Yum Seafood” Udang dan Cumi yang di masak dengan saos dry Tom Yum yang pastinya bakal membuat kalian ketagihan.

Menu yang satu ini wajib kalian pesan ya… karena menu ini merupakan salah satu menu yang paling di rekomendasikan oleh Mr.BG dari segi rasanya yang pasti membuat kalian susah move on dari menu yang satu ini, untuk satu porsi “Dry Tom Yum Seafood” dari Ob Woon ini dijual seharga 12,80 SGD per porsinya.

• Drunkard’s Prawns

Drunkard’s Prawns

Menu yang tercipta dari Kisah dimana menu yang satu ini akan membawa kita kembali ke malam yang indah di thailand, di mana seorang pemabuk memakan hidangan yang sangat lezat dan membuat nya terbangun dari pingsannya, oleh karena itu menu yang satu ini sangat cocok dinikmati dengan bir, Untuk menu special “Drunkard’s Prawns” dari Ob Woon ini dijual seharga 12,80 SGD per porsinya.

• Baked Prawns with Vermicelli (Ob Woon Sen)

Salah satu menu hidangan special dari Own Woon yang terdiri dari udang segar, bawang putih, merica, akar ketumbar yang direbus dengan bihun. Untuk rasanya sendiri menurut Mr.BG simple dan kaya akan rempah serta menghasilkan wangi yang enak, untuk menu “Baked Prawns with Vermicelli (Ob Woon Sen)” ini dijual seharga 13,80 SGD per porsinya.

 

MEAT

• Grilled Pork Collar

Grilled Pork Collar

Salah satu menu wajib yang kalian pesan di Ob Woon dan menjadi best selling singnature dish ini adalah”Grilled Pork Collar” daging babi yang bakar dan disajikan dengan ala issan style. Untuk satu porsi menu signature dish dari Ob Woon ini dijual seharga 14,80 SGD per porsinya.

Menurut Mr.BG menu yang satu ini memiliki tekstur daging yang sangat empuk, sedikit juicy dan di tambah sedikit sentuhan rasa manis serta di tambah nikmatnya cocolan saos sambalnya yang menggiurkan ala issan style.

• Green Curry Chicken

Green Curry Chicken

Buat kalian para pecinta menu masakan berbahan dasar kari, menu yang satu ini dapat dijadikan pilihan yang tepat karena terbuat dari homemade pasta kari hijau dan paha ayam yang segar dengan rasa yang enak dan juga harum.

Untuk satu porsi “Green Curry Chicken” dari Ob Woon ini dijual seharga 9,80 SGD per porsinya.

 

NOODLES & RICE

• Pad Thai

Pad Thai

Salah satu menu wajib yang ada di restaurant thailand adalah “Pad Thai”, seperti kwetiaw goreng ala thailand yang disajikan dengan daging kepiting dan udang segar di tambah dengan buncis, daun bawang dan juga telur.

Untuk satu porsi menu “Pad Thai” di Ob Woon ini dijual seharga 8,80 SGD per porsinya.

• Pineapple Fried Rice

Pineapple Fried Rice

Nasi Goreng Nanas khas thailand yang disajikan dengan udang segar, kacang, kismis serta daging abon yang dijual seharga 8,80 SGD per porsinya.

 

VEGETABLES

• Wok Fried Morning Glory

Wok Fried Morning Glory

Sayuran Kankung yang dimasak atau ditumis dengan fermented been paste dan juga cabe di tambah daging pork belly yang menggiurkan ini dijual seharga 7,80 SGD per porsinya.

• Wok Fried Seasonal Vegetables

Wok Fried Seasonal Vegetables

Sayur – sayuran dan jamur segar yang dimasak atau ditumis dengan saos oyster, untuk satu porsi menu “Wok Fried Seasonal Vegetables” dari Ob Woon ini dijual seharga 8,80 SGD per porsinya.

 

MANGO MANGO (DESSERT)

Nahhh ini dia nih guys bagian yang paling menarik yaitu menu dessert nya, sama seperti yang Mr.BG kasih tahu sebelumnya kalau ada yang special dibagian dessert yaitu “Mango – Mango”.

Buat teman – teman yang di jakarta pasti rata – rata uda pada tahu deh dengan dessert kekinian yang satu ini yaitu Mango – Mango yang terkenal akan menu “Signature Mango Smoothies”nya , kini mereka juga membuka store pertama mereka di singapore dan yang menjadi specialnya lagi khusus untuk store Mango – Mango yang ada di Singapore ini mereka menggunakan produk thai dan mangga thai asli, jadi rasanya uda pasti ngak perlu diragukan lagi ya.

Nah Mr.BG bakal ngereview singkat nih beberapa menu dessert dari Mango – Mango di Singapore ini ya, walaupun uda beberapa kali Mr.BG post di instagram @BikinGendut produk mereka yang ada di Jakarta, tetapi menurut Mr.BG tetap aja ada perbedaan di mulai dari harga , penampilan dan rasa.

• Signature Mango Smoothies

Signature Mango Smoothies

Salah satu produk yang paling favorite dari Mango – Mango adalah “Signature Mango Smoothies” ini yang terdiri dari Mango Smoothies yang disajikan dengan Signature Cream, Mango Sorbet serta di berikan topping diatasnya dengan potongan buah mangga yang tampak menggiurkan.

Untuk satu gelas Signature Mango Smoothies ini dijual seharga 6,80 SGD per gelasnya.

• Mango Sticky Rice

Mango Sticky Rice

Kalau menu dessert yang satu ini biasanya uda pasti ada di setiap restaurant Thailand, nah… di Mango Mango ini juga menyediakan menu dessert yang satu ini pastinya, bukan hanya manga Thailand asli yang dipakai dalam proses pembuatan menu yang satu ini, sticky rice yang di pakai juga dari thailand langsung donk yang pastinya bakal bikin kita ketagihan.

Untuk satu porsi menu dessert Mango Sticky Rice ini dijual seharga 6,80 SGD per porsinya.

• Tropical Mango Yogurt

Tropical Mango Yogurt

Buat teman – teman yang mau ngedessert tapi yang lebih sehat, tenang saja ya… di Mango – Mango ini juga menyediakan menu dessert sehat yaitu “Tropical Mango Yogurt” yang terdiri dari Granola, Mango Sorbet, Potongan buah mangga dan juga Yogurt.

Untuk menu dessert Tropical Mango Yogurt dari Mango – Mango ini dijual seharga 10,80 SGD per porsinya.

• Heavenly Mango Toast

Heavenly Mango Toast

Buat kalian yang mau cobain dessert unik dan lengkap ala Mango – Mango kalian bisa memesan menu yang satu ini yaitu “Heavenly Mango Toast”, roti yang di panggang dan disajikan dengan sticky rice, ice cream kelapa & mangga, potongan buah mangga, saos mangga, coconut milk serta juga signature cream.

Untuk menu dessert lengkap Heavenly Mango Toast dari Mango – Mango ini dijual seharga 13,80 SGD per porsinya.

• Mango Summer Breeze

Mango Summer Breeze

Nahh.., masih ada satu menu dessert lagi yang mesti kali coba di Mango – Mango ini yaitu “Mango Summer Breeze”, yang terdiri dari Thai Milk Tea yang disajikan dengan Grass Jelly, potongan buah mangga serta coconut ice cream yang menggiurkan pastinya.

Untuk satu porsi dessert Mango Summer Breeze dari Mango – Mango ini dijual seharga 10,80 SGD per porsinya.

————————————————————

Ob Woon – Authentic Thai Cuisine

Ob Woon – Authentic Thai Cuisine

Demikianlah sedikit review pengalaman Mr.BG pas mampir ke Opening Restaurant Op Woon dan Mango – Mango di Singapore kemarin, semoga hasil review Mr.BG kali ini dapat di jadikan reverensi untuk kalian dan menjadikan Ob Woon dan Mango – Mango sebagai salah satu tempat atau restaurant yang wajib kalian kunjungi di Bedok, Singapore.

————————————————————

Note : Review berdasarkan pengalaman Mr.BG ke restaurant Ob Woon dan Mango – Mango pada hari Jumat, tanggal 01 Juni 2018.

————————————————————

Location : Djitsun Mall Bedok – 445 Bedok North Street 1 #01-07, Singapore 469661.

Operation Hours : Mon – Sun 11.00 A.M – 01.00 A.M

Payment : Cash & Card Accepted

Wifi : Available

Instagram : @ObWoonSG and @MangoMango_SG

————————————————————

Leave a comment