WISMA DEWA 19 RESTOGRAPHY BY AHMAD DHANI

Guys, siapa sih yang ngak kenal sama yang nama nya Mas “Ahmad Dhani” ? Nah.. diriku senang banget, soalnya kali ini berkesempatan buat cobain langsung dan review ke restaurant nya yang baru aja buka di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan yaitu “Wisma Dewa 19 Restography”.

Kalian pasti penasaran banget kan, seperti apa konsep restaurant dan menu makanan yang disajikan di Wisma Dewa 19 Restography ini ? yuk langsung aja ikutin review nya di Blog ku kali ini ya guys.

Wisma Dewa 19 Restography

Sebelumnya kalian pasti uda kenal dong sama yang nama nya Mas “Ahmad Dhani” , yang merupakan seorang musisi dan produser terkenal dari Dewa 19.

Nah, baru – baru ini Mas Ahmad Dhani mengembangkan bisnisnya di bidang kuliner dengan membuka restaurant di kediamannya sendiri yaitu Wisma Dewa 19 yang berlokasi di Jl.Pinang Emas III No.E1 – E2, Pondok Indah ,Jakarta Selatan.

Diriku dengan mas Ahmad Dhani

Diriku berkesempatan buat review ke sana dan langsung ditemani sama mas Ahmad Dhani sendiri loh. Btw, sebelum kita bahas menu makanan yang disajikan, kita bahas dulu konsep restonya yang menarik dan unik ini ya.

Untuk konsepnya sendiri kata mas Ahmad Dhani lebih ke arah seperti HardRock Cafe, nah kalau di nasional ada “Wisma Dewa 19 Restography” perpaduan seni, budaya dan ada cafe nya juga.

Salah satu spot di Wisma Dewa 19 Restography
Salah satu spot di Wisma Dewa 19 Restography

Emang bener sih guys, pas masuk ke restaurant nya aja, kita uda disajikan dengan berbagai macam photo – photo perjalanan Dewa 19 dari awal karir sampai sekarang, bukan hanya itu aja, tapi juga ada photo artis dan tokoh terkenal dari dalam maupun luar negeri lengkap dengan tanda tangannya. Menarik banget bukan?

Disini tuh juga banyak ruangan dengan kapasitas orang yang berbeda – beda, ada ruangan VIP lengkap dengan fasilitas karoke dan vibes setiap ruangan nya juga berbeda – beda.

Ruang Rekaman Dewa 19
Alat Musik dan perlengkapan rekaman Dewa 19

Yang paling menarik disini tuh ada ruangan khusus yang bisa dipakai oleh pengunjung loh, yaitu ruangan rekaman yang bisanya di pakai oleh Dewa 19 untuk melakukan rekaman musik mereka, disini kita bisa melihat secara jelas alat musik dan vibes ruangan rekaman mereka secara langsung.

Untuk ruangan ini, bisa digunakan oleh pelanggan juga dengan minimal pembelian makanan maupun minuman sebesar 1,5 juta – 3 juta tergantung kapasitas ruangan tersebut.

Kata mas Ahmad Dhani sendiri bahkan bisa jadi new experiance buat pelanggan kedepannya, karena mereka bisa menikmati langsung Group Dewa 19 perform musik di ruangan ini, sambil menikmati makanan dan minuman yang disajikan oleh restaurant mereka.

Menu Makanan dan Minuman di Wisma Dewa 19 Restography

Setelah membahas konsep, kita masuk ke pembahasan menu makanan dan juga menu minuman yang ada di Wisma Dewa 19 Restography ini ya.

Kata mas Ahmad Dhani sendiri, untuk menu makanan di restonya ini lebih ke arah menu makanan Jawa Timur, menu – menu yang disajikan ke pelanggan pun adalah menu favorite dia dan sudah melalui proses seleksinya.

Untuk harga menu makanan yang ada di Wisma Dewa 19 Restography ini dimulai dari harga Rp.75.000 – Rp.150.000 per porsinya, sedangkan untuk menu minuman dimulai dari harga Rp.10.000 – Rp.45.000, untuk harga tersebut belum temasuk PPN ya guys.

Nah, berikut ini ada beberapa menu yang diriku cobain kemarin, btw jangan kaget ya guys sama nama menu – menu makanan nya, karena nama menunya sendiri terinspirasi dari perjalanan musik Dewa 19 yang pastinya menarik dan unik.

Sate Ayam Estianty

Kalau denger nama menu ini pasti langsung teringat nama seseorang ya guys, hahaha. Untuk satu porsi ayam ini dijual seharga Rp.95.000 yang disajikan dengan bumbu kacang yang nikmat banget.

Menurut diriku, untuk satenya sendiri empuk dan ngak overcook juga ya, makin nikmat lagi sate ayam nya tuh dipadukan dengan tipe saos kacang yang gurih dengan tekstur yang ngak begitu kental maupun keenceran.

Mangut Iwak Pe (Ikan Pari Reborn)

Kalau kata mas Ahmad Dhani, menu ini tuh biasanya dia beri nama ikan pari reborn. Mangut Iwak Pe ini bahan utama nya adalah ikan pari asap, yang memiliki rasa gurih, sedikit asam dan pedas dengan aroma asap yang khas.

Untuk Satu porsi Mangut Iwak Pe (Ikan Pari Reborn) ini dijual seharga Rp.75.000 per porsinya ya.

Rawon Picisan

Kalau sekilas denger menu ini mirip dengan lagu dari Dewa 19 ya guys, ini tuh sebenarnya adalah Rawon yang merupakan menu makanan khas dari Jawa Timur yang memiliki cita rasa gurih yang khas dengan isian daging sapi.

Menurut diriku untuk kuah rawonnya sendiri tuh gurih dan daging sapinya juga empuk, serta porsinya juga besar. Untuk seporsi Rawon Picisan ini dijual seharga Rp.75.000 ya.

Nasi Goreng Jawa Kirana
Mie Goreng Jawa Kirana

Buat kalian para pecinta mie maupun nasi goreng jawa, tenang aja ya karena disini mereka juga menyediakan menu makanan yaitu Mie Goreng Jawa Kirana dan juga Nasi Goreng Jawa Kirana.

Untuk seporsinya mie maupun nasi goreng jawanya dijual seharga Rp.75.000 dan menurut ku porsinya cukup besar ya, bisa sharing untuk 2 – 3 orang dengan topping berimpah seperti udang, telur dan juga sayuran.

Laskar Cincau

Setelah menu makan utama, jangan lewatin menu makanan penutupnya ya guys. Untuk menu dessertnya diriku cobain menu laskar cincau, bukan laskar cinta ya, hahaha

Laskar Cincau nya disajikan dengan sirup merah, pokoknya pas banget deh dijadikan menu makanan penutup setelah makan karena dijamin ini enak dan menyegarkan banget.

Salah Satu Ruangan VIP di Wisma Dewa 19 Restography

Nah… guys demikian sedikit review dariku mengenai Wisma Dewa 19 Restography ini ya. Ohh iya guys, kata mas Ahmad Dhani sendiri, dia bakalan soon buka di beberapa daerah di indonesia loh dengan konsep yang sama tapi mungkin yang menjadi sedikit perbedaan mungkin ada di menu nya saja.

Btw diriku sendiri mau ucapin Terima Kasih buat Mas Ahmad Dhani dan juga Kak Mulan Jameela yang bersedia meluangkan waktunya untuk menemani review kemarin.

Nah, buat teman – teman yang penasaran mau cobain juga menu makanan yang ada di Wisma Dewa 19 Restography ini langsung aja mampir cobain ya. Untuk info selengkapnya kalian juga bisa check ke IG nya @wismadewa19restography dan juga @AhmadDhaniOfficial

Note : Review berdasarkan kunjungan ke Wisma Dewa 19 Restography pada tanggal Selasa, 28 Juni 2022.

Leave a comment